$0D

27.5.11

Warung Kopi gurih rasa Luak Version

warung kopi

Dulu, kita sudah  mendiskusikan tentang manfaat minum kopi manis di pagi hari, sekarang kita akan share sesuatu tentang nongkrong di warung kopi di masa ini melihat semakin digemari tidak hanya kalangan orang tua tetapi juga kalangan muda. tetapi dalam hal ini kita lebih spesifik kepada kopi dengan biji kopi luak.
apa sebenarnya yang terkandung dalam biji kopi luak, sehingga menjadikan rasa kopinya itu gurih dan nikmat. serta kandungannya juga menyehatkan.

Kita share sedikit dengan Pengusaha kopi luwak asal Malang, Jawa Timur, mengatakan kalo luwak tidak hanya dijadikan alat untuk penyedap rasa kopi namun juga untuk mempermudah meningkatkan jumlah produksi. Petani tidak perlu lagi mencari kopi sisa konsumsi luwak di hutan.
 
terdapat berbagai macam jenis luwak di indonesia, namun ada luwak yang sangat bagus untuk rasa kopi, yaitu kembang karena menghasilkan kopi paling baik.

UD Karya Semesta menangkarkan 255 luwak kembang. Satu ekor luwak mengkonsumsi 4 kilogram buah kopi setiap hari. Luwak memilih sendiri buah kopi yang sudah matang.
 
Bagaimana kah cara luwak memproses kopi yang biasa menjadi kopi yang sangat luar biasa?
ternyata Saluran pencernaan luwak akan menghasilkan enzim fermentasi yang membuat aroma kopi menjadi lebih wangi. ”ketika memakan kopi tersebut Luwak tidak menghancurkan Kopi tapi mengupas dan menghisap kemudian langsung di telan.. Sehingga biji kopi keluar utuh dari anus,” kata Wanto pada acara Food & Packaging Expo di Gedung Smesco
 
Menurut Wanto, biji kopi hasil pencernaan luwak halal karena tidak tercemar kotoran. ”Sekarang sudah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia,” ujar Wanto.
Dari 4 kilogram buah kopi, hanya menghasilkan 6 ons sampai 1.250 gram biji kopi. Setelah dibersihkan, biji kopi dijemur 21 hari hingga kadar airnya berkurang 40 persen. Kopi kemudian disangrai dan siap digiling.
for more Info
http://www.vhrmedia.com/Kopi-Luwak-Malang-Hasil-Penangkaran--berita6377.html
 all about making money in twitter,blogger and internet 

0 comments:

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

 
Design by ABDUL QOHWAH | KOPLAK FAMILY